Dua Generator PLN Menyusul Rusak, Warga Bombana Masih Nikmati Pemadaman Bergilir

1,529

Manager PLN Bombana, Merdin Kasim

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kurang lebih sepekan, mesin pembangkit listrik tenaga diesel PLN cabang Bombana mengalami gangguan. Setelah radiatornya bermasalah dan sudah diantisipasi, giliran dua mesin generatornya yang menyusul rusak. Akibat masalah ini, PLN harus melakukan pemadaman bergilir di wilayah Kasipute, Lantari Jaya dan Rarowatu Utara.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Gangguan radiator sebenarnya sudah bisa diatasi dengan didatangkan alatnya dari Kendari. Setelah normal, selama dua hari, dua generator mesin pembangkit di UPTD Ladumpi kembali rusak,” kata Manager ULP PLN Bombana, Merdin Kasim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2020). Kondisi ini, menyebabkan PLN Bombana terpaksa harus melanjutkan pemadaman bergilir.

Meski begitu, PLN Bombana tidak tinggal diam. Kerusakan dua mesin generator tersebut sudah diantisipasi dengan mendatangkan mesin generator dari UPTD Lambuya. Merdin Kasim bersukur, karena sejak Selasa sore (29/9/2020), mesin generator pengganti sudah tiba di UPTD Ladumpi, Bombana. “Insya Allah sesuai rance pekerjaan, dua, tiga hari dirakit, dan minggu ini, tidak ada lagi pemadaman sehingga bisa normal kembali,” sambungnya.

Mesin generator pengganti yang di datangkan dari UPTD Lambuya sudah berada di UPTD Ladumpi sejak Selasa sore (29/9/2020). Foto.Ist

Merdin Kasim menambahkan, sejak radiator rusak dan disusul dua generator mengalami kebakaran, pihaknya melakukan pemadaman bergilir setiap enam jam. Jika di Kasipite menyala dari jam 7 pagi sampe pukul 14.00 wita, maka yang mengalami pemadaman di wilayah Lantari Jaya dan Rarowatu Utara. Begitu pula sebaliknya. Dan ini, berlaku siang maupun malam. ” Mudah-mudahan kerusakan generator ini, bisa segera diatasi. Jika tidak ada halangan, dalam minggu ini, sudah tidak ada lagi pemadaman bergilir,” ungkapnya.( Adhi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU