Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Tablet di 3 SD Kendari

1,070
Sambutan Wali Kota Kendari dalam kegiatan Sekolah Berbagi. Foto: Nurhayatul Islamiah.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, menyerahkan secara simbolis bantuan fasilitas pembelajaran berupa tablet elektronik kepada siswa Sekolah Dasar melalui program Sekolah Berbagi pada Rabu (30/09/2020). Program yang bersumber dari anggaran dana BOS ini diberikan di tiga SD. Diantaranya SDN 30 Kendari berjumlah 160 tablet, SDN 36 Kendari 100 tablet, dan SDN 92 berjumlah 108 tablet.

Program sekolah berbagi merupakan upaya pemerintah dalam memudahkan proses pembelajaran secara online di masa pandemi Covid-19. Karena selama ini banyak siswa yang kesulitan melakukan pembelajaran secara online karena tidak memiliki telepon genggam.

Namun demikian bantuan tersebut tidak diserahkan kepada seluruh siswa, melainkan hanya diserahkan kepada siswa kelas VI tahun yang sebentar lagi akan menghadapi ujian.

“Jangan biarkan pandemi ini mengakibatkan anak-anak kita terhambat pendidikannya, untuk itu manfaatkan fasilitas ini untuk memudahkan proses belajar anak-anak kita di rumah, dan guru pun bisa dengan mudah memantau muridnya,” ungkap Sulkarnain.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 30 Kendari, Dra. Hj. Lisnawati, M.Pd berharap, dengan adanya bantuan ini peserta didiknya khususnya siswa kelas VI tidak akan kesulitan lagi atau terlambat mengerjakan tugas sekolah karena alasan tidak memiliki android.

“Kami sangat bersyukur, karena program ini sangat membantu anak-anak kami belajar di rumah, apa lagi mereka mau menghadapi ujian, mereka suka kesulitan mau belajar karena tidak punya android,” terang salah satu wali murid, Halima. (B)

Reporter : Nur Hayatul islamiah

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU