Kasus Baru Bertambah, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

540
Penanganan pasien Covid-19 yang Meninggal dunia. Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dikabarkan meninggal dunia kembali mengalami penambahan. Hari ini, Kamis (3/09/2020) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis adanya tiga pasien baru yang dinyatakan meninggal dunia. Ketiganya berasal dari tiga kabupaten/kota yang berbeda.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. La Ode Rabiul Awal menyebutkan ketiga pasien terdiri dari laki  dua orang dan perempuan satu orang.

“Pasien berjenis kelamin perempuan (72) berasal dari Kota Kendari, kemudian laki-laki (64) dari Kabupaten Muna dan terakhir laki-laki (30) dari Kabupaten Konawe, sehingga total pasien meninggal dunia menjadi 35,” tulisnya dalam rilis.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, pasien yang terpapar Covid-19 di Sultra terus mengalami penambahan kasus setiap harinya. Sebanyak enam orang harus kembali menjalani karantina sebab positif terpapar virus tersebut. Mereka berasal dari Kota Kendari empat orang dan Baubau dua orang, sehingga totalnya menjadi 1.629 orang.

Meskipun terus terjadi penambahan kasus baru, akan tetapi pasien yang dinyatakan bebas dari masa isolasi dan karantina juga mengalami penambahan sebanyak 11 orang yakni dari Kota Kendari empat orang, Kabupaten Konawe enam dan Buton Tengah satu orang, sehingga totalnya menjadi 1.103 orang.

Sementara itu, Kota Kendarai sebagai salah satu daerah dengan jumlah positif terbanyaj terus  melakukan edukasi dan melakukan pembatasan jam malam. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU