Bantuan Beras untuk Program PKM-PKH di Sultra Segera Direalisasikan

784
Pendistribusian bantuan sosial beras dari Bulog Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka penanganan Covid-19, Perum Bulog Divre Sulawesi Tenggara bersama Dinas Sosial  memberikan bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Sultra.
Sebanyak 7 ribu ton beras disediakan Bulog Sultra dan akan disalurkan kepada 118.932 penerima KPM-PKH selama tiga bulan.

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora mengungkapkan, bantuan sosial beras bagi penerima PKH bakal direalisasikan bulan ini untuk dua bulan terhitung Agustus dan September 2020. Sedangkan untuk bulan ketiga disalurkan pada Oktober mendatang. Bantuan ini diberikan sebanyak 15 kilogram per kepala keluarga.

“Bulog berkomitmen untuk menyediakan beras yang berkualitas dan stok yang terjamin, untuk disalurkan kepada penerima PKH,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa penyaluran bansos beras di Sultra berbeda dengan program sebelumnya, dimana pihaknya menyalurkan bantuan sampai titik distribusi. Kali ini, Bulog hanya menyediakan beras yang berkualitas dan didistribusikan oleh pihak ketiga.

“Kami akan lebih teliti dan ketat lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar perum Bulog semakin dipercaya masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Bulog Divre Sultra juga memastikan untuk melakukan pemeriksaan kualitas beras dan uji timbangan. Diharapkan beras disalurkan sesuai dengan mekanisme kebijakan yang ditetapkan pemerintah. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU