Balonkada Muna, Rusman Emba-Bachrun Labuta Disambut Ribuan Warga

1,363
Ribuan warga yang melakukan penjemputan Rusman-Bahrun. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ribuan masyarakat pendukung Balon Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026, Rusman Emba (RE)- Bachrun Labuta (BL), memadati Pelabuhan Nusantara Kabupaten Muna pada Kamis (13/08/2020). Penjemputan Rusman-Bachrun tersebut dihadiri oleh berbagai eleman masyarakat. Mereka memadati pelabuhan tersebut sejak pukul 15.00 Wita. Sebelum kapal yang ditumpangi oleh keduanya sandar di dermaga tersebut, puluhan speed boat dan perahu memutari dan melakukan antraksi di sekitaran perairan Raha tersebut.

Massa juga membawa bendera dari koalisi partai pendukung yaitu PDIP, PKS, PKB dan Partai Golkar. Kedatangan mereka juga diiringi dengan pukulan musik tradisional yaitu “karambi wuna” (pukulan musik tradisional Muna) yang dilakukan oleh tokoh-tokoh adat tradisional.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Banyak sekali orang, saking banyaknya itu penumpang di atas kapal terlambat sandar. Biasanya sekitar jam 3 lewat tiba. Tapi mau jam 5 sandar tadi kapal,” ujar salah satu massa, Anisa Aprilia Monoarfa, yang berada di lokasi.

Selanjutnya, Bupati Muna periode 2015-2020 tersebut bersama Balon Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuto, juga melakukan konvoi dan menyapa seluruh warga di daerah “wite kabarakati” tersebut. Ratusan motor dan puluhan kendaraan roda empat lainnya memadati Raha. Kemacetan tal terhindarkan sebab ruas jalan tertutup oleh ribuan massa tersebut.

Informasi yang dihimpun, pasca melakukan konvoi keduanya bakal bertandang di kediaman Rusman Emba yaitu di jalan Lumba-Lumba Kelurahan Bata Laiworu Kecamatan Katobu. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU