Update Covid-19 Sultra, 30 Kasus Baru dan 38 Orang Sembuh

449
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami penambahan kasus baru. Sebanyak dua kota dan satu kabupaten mencatat kasus baru tersebut sebanyak 30 orang, pada Kamis (13/08/2020).

Penambahan pasien baru tersebut di sampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya. Mereka berasal dari Kota Kendari, Baubau dan Kabupaten Kolaka.

“Ada 30 kasus baru diantaranya Kota Kendari 18 orang, Baubau 11 orang dan Kabupaten Kolaka satu orang, sehingga total positif menjadi 1.106 orang,” ujarnya.

Meski kasus baru terus bertambah, pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami tambahan sebanyak 38 orang. Rinciannya yakni Kota Kendari 20 orang, Baubau 17 orang dan Kabupaten Buton Selatan sebanyak satu orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 769 orang.

Sementara itu, pasien yang menjalani perawatan menjadi 319 orang dan pasien meninggal dunia tetap 18 orang.

“Untuk kasus suspek dari 84 orang bertambah lima orang, kontak erat 1.019 berkurang 87 orang menjadi 932 orang,” imbuhnya.

Klaster penyebaran Covid-19 di Sultra terus mengalami penambahan, sehingga ia berharap agar masyarakat mematuhi prokes yang berlaku dan Satgas Covid-19 kabupaten/kota diimbau terus melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien-pasien yang terkonfirmasi positif. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU