Sah, Nur Endang Abbas jadi Sekda Sultra

1,190
Pelantikan Sekda Sultra, Nur Endang Abbas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – DR. Hj. Nur Endang Abbas, S.E., M.Si akhirnya resmi menjabat sebagai Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara. Pelantikan Nur Endang Abbas dilakukan oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di gedung Sangia Nibandera, Senin (03/08/2020).

Rangkain acara pelantikan tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wita. Gubernur Sultra, Ali Mazi, tampak mengenakan jaz hitam, kopiah hitam, dan bermasker. Sementara itu, Nur Endang Abbas mengenakan setelan kebaya hitam. Tak lupa pula, ia menggunakan masker sebagai aturan prokes yang berlaku.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sultra tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Nur Endang Abbas atas dilantiknya sebagai Sekda Sultra. Ia berharap, agar Nur Endang Abbas dapat menyesuaikan dengan pejabat Pemprov Sultra lainnya.

“Saya selaku pemimpin pemerintah daerah dan masyarakat Sultra dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada saudari Dr. Hj Nur Endang Abbas, SE., M.Si sebagai Sekda Provinisi Sultra,” ucapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Seperti diketahui, pelantikan tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang. Ali Mazi berharap semua pihak menyambut baik dan menerima kedatangan Nur Endang Abbas sebagai Sekda Sultra.

“Alhamdulillah, ini merupakan waktu yang panjang dan cukup memakan waktu. Jangan dijadikan polemik di antara kita semua, yang penting saat ini kita bersama menjalankan tugas pemerintahan, membangun dan melayani masyarakat,” ujar Ali Mazi.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut dihadiri oleh Danlanud Haluoleo, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Bupati Butur, para pejabat pimpinan tinggi Pratama lingkup Pemprov Sultra, Rektor UHO, Rektor Unsultra, para pejabat eselon III dan IV, para pegawai, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU