Nelayan Hilang di Perairan Lasalimu Buton

524
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Lasalimu. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diterjunkan untuk mencari nelayan asal  Desa Wanci Kecamatan Wangi-wangi. Korban bernama La limu (49) diduga hilang saat  mencari ikan di sekitar perairan Lasalimu, Kabupaten Buton.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, kabar hilangnya nelayan tersebut diterima usai istri korban, Munufia, melaporkan musibah ini pada Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 13.00 Wita. Longboat atau kapal yang biasa digunakan korban untuk mencari ikan ditemukan oleh nelayan lainnya di perairan Lasalimu.

“Kapal itu dalam keadaan kosong dan hanya ditemukan HP milik korban di atas kapal,” kata Aris melalui pers rilis, Selasa (9/6/2020).

Aris menambahkan, beberapa nelayan yang menemukan kapal korban sempat melakukan pencarian di sekitar perairan. Namun istri korban langsung melaporkan ke Comm Center Basarnas Kendari pukul 16.10, karena pencarian nihil.

-IKLAN-

“Pukul 16.30 WITA Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya,” lanjut Aris.

Dia juga mengatakan, jarak antara Pos SAR Wakatobi menuju lokasi korban dilaporkan hilang sekitar 16 nautical mile atau 29,6 kilometer. Sementara cuaca di perairan tersebut cukup berawan dan tinggi gelombang laut sekitar 1,25-2,5 meter.

“Hingga saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban,” pungkas Aris. (B)

 

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU