Korem 143 Halu Oleo Kendari akan Dijabat Jenderal Bintang Satu

1.573
Korem 143 Halu Oleo Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –  Markas Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) akan dijabat oleh perwira tinggi TNI berpangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). Saat ini Korem 147 HO dijabat oleh Kolonel Infanteri Jannie Aldrin Siahaan. Rencananya, Rabu (10/6/2020), ia akan naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal bersama beberapa perwira tinggi TNI AD.

Kenaikan pangkat perwira tinggi TNI itu dilakukan setelah sebelumnya Korem 143 HO resmi naik status menjadi tipe A. Kolonel Infanteri Jannie Aldrin Siahaan yang juga alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1991  mendapat kenaikan pangkat dan dilantik menjadi Brigadir Jenderal.

Upacara pelantikan tersebut rencananya akan dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

Kepastian pelantikan Danrem 143 HO ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor TNI Sumarsono.

-IKLAN-

“iya, besok pelantikannya,” kata Sumarsono melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).

Ia juga mengatakan, Kolonel Infanteri Jannie Aldrin Siahaan tengah berada di Jakarta untuk persiapan pelantikan. Sebelum ke Jakarta, Danrem juga mengikuti pengarahan di Kodam XIV Hasanuddin Makassar. (B)

Reporter: La Ode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU