APD Hasil Karya Peserta Latihan BLK Kendari Go Nasional

798
Penyerahan APD oleh Kepala BLK Kendari ,Dr La Ode Haji Polondu, kepada Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Drs Bambang Satrio Lelono MA. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, ikut mengambil peran dalam mencegah penularan pandemi Covid-19. APD jenis masker dan wastafel portabel hasil karya peserta pelatihan di BLK ini pun go nasional. Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Bambang Satrio Lelono, menerima langsung hasil karya para generasi muda tersebut di Jakarta,  Senin (08/06/2020).

Apresiasi APD hasil kreatifitas siswa BLK ini disampaikan langsung oleh Bambang Satrio Lelono. Ia berharap hal ini menjadi contoh baik bagi lembaga lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan hasil karya BLK Kendari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Semoga ini menjadi contoh dan teladan bagi generasi lainnya,” kata Bambang Satrio Lelono.

Ia mengatakan, sudah ada tim yang memantau dan memberikan informasi terkait BLK Kota Kendari. Mereka juga berupaya untuk membantu pemerintah daerah maupun propinsi serta masyarakat luas melalui masker dan wastafel.

“Masker hasil karya siswa BLK Kendari yang kami terima ini  bukan hanya nyaman dipakai, tetapi juga berkualitas dan bermanfaat sebagai alat pelindung diri bagi pemakainya,” tuturnya.

Dia juga mengimbau dan memberikan motivasi kepada BLK Kota Kendari agar tak henti-henti berbuat baik, terutama dalam suasana pandemi Covid-19. Hal ini akan menjadi contoh bagi yang lainnya. Kehadirannya di Sultra juga bisa dirasakan oleh masyarakat banyak, serta menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sultra.

“Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sultra, kami di sini selalu mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan oleh BLK Kendari dan teman-teman BLK di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala  BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, penyerahan APD hasil kreatifitas siswa jurusan garmen apparrel ini  juga disaksikan oleh Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker Surya Lukita Warman MSc, Direktur Bina Produktivitas Ditjen Bina Lattas Kemnaker Fahrurozi SH MA dan Kabag Organisasi SDM Aparatur dan Umum Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker Rina Diniah SH MH. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU