Lima Pasian Covid-19 Asal Kota Kendari Sembuh

725
Data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate data terbaru kasus Covid-19, Rabu (3/6/2020). Berdasarkan data yang dirilis, hari ini tercatat sebanyak lima pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif dan masih dirawat sebanyak 23 orang. Hari ini berkurang lima, sehingga total yang menjani isolasi di rumah sakit sebanyak 18 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini menyebutkan lima pasien tersebut diantaranya tiga berjenis kelamin laki-laki dan dua  perempuan. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

“Mereka yaitu warga Kecamatan Abeli, Kecamatan Kendari Barat, Kecamatan Poasia, Kecamatan Kadia dan Kecamatan Baruga,” ujarnya.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), berjumlah 58 orang, 55 orang diantaranya selesai pengawasan dan tiga masih dalam pengawasan. Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 139 orang, 137 orang sudah dinyatakan selesai dan dua orang masih dalam pemantauan.

“Bersama kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung. Bersama kita berdoa semoga badai Covid-19 segera berlalu,” tutupnya. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU