Kasus Baru Covid-19 Sultra Bertambah Tujuh

620
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal . Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru Covid-19, Rabu (3/06/2020). Hari ini kasus Covid-19 tercatat mengalami kenaikan tujuh kasus. Angka yang sama juga bertambah untuk kasus sembuh.

“Pada hari ini, kasus baru terkonfirmasi positif bertambah sebanyak tujuh kasus, meski demikian kita juga mengalami tujuh tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sutra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Tambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kota Bombana sebanyak dua orang pelaku perjalanan Magetan. Selain itu dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak lima orang, pelaku perjalanan menggunakan KM Ngapulu. Untuk tujuh kasus sembuh sendiri berasal dari Kota Kendari sebanyak lima orang dan Kabupaten Konawe dua orang.

Update data Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

Dokter spesialis bedah alumni Universitas Hasanuddin tersebut juga mengatakan bahwa total kasus terkonfirmasi positif di Sultra sebanyak 251 orang. Kasus sembuh sebanyak 131 orang. Untuk kasus pasien dalam perawatan  menjadi 116 kasus.  Sementara kasus meninggal tetap pada angka 4 orang.

“Untuk orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 997 orang. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 132 orang. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 20 kasus”, pungkasnya.

Dia juga menginformasikan bahwa pemeriksaan PCR dan TCM sudah beroperasional dan untuk rapid tes sudah dilakukan setiap hari di RSUD Bahteramas secara gratis. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU