Positif Covid-19 Kendari Bertambah 14, Kecamatan Baruga Terbanyak 

1,994
Data persebaran Covid-19 di Kota Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate data terbaru perkembangan kasus corona, Rabu (13/5/2020). Mengejutkan, hari ini terdapat 14 tambahan kasus baru positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorok. Dengan begitu, maka keseluruhan Positif Covid-19 di Kota Kendari berjumlah 36 kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, 14 kasus baru yang dirilis hari ini berasal dari lima kecamatan, yaitu dari Kecamatan Poasia 3 orang, Kecamatan Kadia dua orang, dari Kecamatan Puwatu tiga dan dari Kecamatan Mandonga satu orang.

Pasien yang dinyatakan positif, ada yang beralamat  di Perumahan BTN  Baruga, Jl. Made Sabara, Perumahan Sabila Kendari, BTN PNS, Jalan. D.I. Panjaitan, Jalan Kancil, Kelurahan Andonuhu, Jalan Gunung Jati, Mandonga, Jalan Mekar, Jalan Cendana, Jalan Martandu dan Perumahan BTN Cempaka.

Dengan adanya tambahan 14 kasuss baru, secara keseluruhan, total positif Covid-19 di Kota Kendari sebanyak 48 orang. 10 Orang diantaranya dilaporkan sembuh dan dua orang meninggal dunia, sehingga yang saat ini menjalani perawatan berjumlah 36 kasus.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Jadi, dengan adanya penambahan 14 kasus maka  total pasien positif di Kota Kendari sebanyak 48 orang,” kata dr Alghazali Amirullah langsung  dari Media Center  Covid-19 Kota Kendari.

Pasien positif saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Kendari.

Dari keseluruhan data pasien Positif Covid-19, pasien positif per kecamatan yakni 11 orang Kecamatan Baruga, 5 orang Kecamatan Mandonga, 1 orang dari Kendari Barat, 2 orang dari Kecamatan Kendari ,5 orang dari Kecamatan Puuwatu,  3 orang dari Kecamatan Kadia, 3 orang dari Kecamatan Wua-wua dan 6 orang Kecamatan Poasia.

Dari data di atas, maka kasus pasien positif  corona terbanyak di Kecamatan Baruga dengan total 11 kasus per 13 Mei. Menyusul kemudian Kecamatan Poasia sebanyak 6 kasus. Kemudian di ikuti Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu masing-masing sebanyak 5 kasus. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU