Satu Pasien Positif Covid-19 Kota Kendari Meninggal

623
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah pasien positif Covid-19 asal Kota Kendari meninggal pada Rabu (13/05/2020). Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara , dr. Rabiul Awal mengatakan, pasien tersebut merupakan rujukan RS Santa Anna ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.

“Telah meninggal dunia pasien  konfirmasi positif inisial M laki-laki 57 tahun pada Rabu, 13 Mei sekitar pukul 19.10 Wita di RSUD Bahteramas,” ungkap dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Sebelumnya, pasien masuk di RS Santa Anna pada Kamis 23 April dan dilakukan rapid test pertama di RS Santa Anna dengan hasil nonreaktif. Diagnosa penyakit pasien adalah efusi pleura milateral.

Selanjutnya, pada Selasa, 28 April sekitar pukul 16.30 Wita, pasien dirujukan ke IGD non covid RSUD Bahteramas dengan keluhan nyeri dada, nyeri tulang, bahu, batuk dan sesak.

Pihak RS Bahteramas pun kembali melakukan rapid tes kedua pada 05 Mei. Dua hari setelahnya atau tepatnya 07 Mei pasien dilakukan swab tenggorok.

“Hasilnya swabnya keluar tanggal 13 Mei 2020. Pasien dinyatakan positif Covid-19,” lanjut dr. Rabiul Awal.

Pada hari tersebut, keadaan pasien semakin memburuk dan sekitar pukul 19.10 Wita, pasien kemudian dinyatakan meninggal dunia di  RSUD Bahteramas.

Selanjutnya, jenazah akan dikebumikan pada Kamis, 14 Mei sekitar pukul 08.00 oleh tim pemakaman jenazah Covid-19 RS Bhayangkara Polda Sultra. Jenazah korban diperlakukan berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid-19. (P11/B)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU