Lima Peserta Bersaing Dalam Seleksi Bakomsus Perawat dan Bidan, Dipersiapkan Cegah Covid-19

1.024

 

Perwakilan peserta seleksi Rim Bintara kompetensi khusus Polri panda Polda Sultra saat menandatangani pakta integritas disaksikan Karo SDM Polda, Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo. (foto : Laode Ari)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM– Sebanyak Lima peserta calon bintara perawat dan bidan mengikuti penandatanganan pakta integritas dalam seleksi penerimaan RIM Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) perawat dan bidan Polri Tahun 2020 panda Polda Sultra.

Kegiatan pembacaan pakta integritas diikuti perwakilan peserta sebanyak 5 orang peserta orang tua peserta dan panitia. Pembaca pakta integritas dilaksanakan di Aula Samapta Polda Sultra, Rabu (8/4/2020).

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra, Sonny Mulvianto Utomo mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar semula berjumlah 32 orang terdiri perawat 22 dan bidan 10 orang. Namun dari hasil verifikasi hanya 5 orang yang dinyatakan memenuhi syarat dalam pendaftaran. Kelima peserta perawat terdiri empat pria dan satu wanita.

BACA JUGA:  Bea Cukai Kendari Kantongi Predikat Kantor Bebas Korupsi

Para peserta, panitia, dan orang tua wali bersama-sama mengucapkan sumpah janji untuk mengikuti pelaksanaan penerimaan anggota Polri yang bersih, akuntabel, dan transparan. Sumpah tersebut kemudian ditandatangani oleh perwakilan peserta, panitia, dan orang tua/wali.

“Kita berharap para peserta, panitia, dan orangtua/wali bisa mendukung pelaksanaan seleksi yang bersih tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme” kata Sonny Mulvianto saat memberikan pemaparan di Aula Samapta.

Sonny menambahkan, penerimaan anggota polri dari kompetensi khusus perawat dan bidan ini dipercepat dari Bintara umum. Karena para peserta dari kualifikasi pendidikan kesehatan ini akan dipersiapkan untuk membantu personel Polri yang saat ini mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19. Dan di tengah wabah corona yang saat ini terjadi di Indonesia, Polri menambahkan personil melakukan seleksi ini.

BACA JUGA:  BPJS Ketenagakerjaan Naikkan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

“Nanti para peserta yang dinyatakan lulus akan langsung bekerja sebagai petugas kesehatan polisi sesuai dengan keahlian. Termasuk membantu mencegah penyebaran Covid-19” lanjut Sonny

Dia menegaskan,pelaksanaan seleksi akan dilakukan selama bulan April 2020, dan penentuan kelulusan akan ditentukan oleh Mabes Polri. Untuk penentuan kuota kelulusan yang diputuskan dari Mabes Polri berdasarkan nilai peserta selama mengikuti tahapan seleksi.

“Para peserta kami harap dapat mempersiapkan diri agar mengikuti seleksi dengan baik dan lulus hingga akhir” pungkasnya. (B/P5)

Editor: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU