Hasil Swab Negatif, 6 PDP Asal Kendari Dipulangkan

694

 

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, bersama Wali Kota Kendari saat teleconference di Media Center. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 6 orang PDP yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Kota Kendari akhirnya dipulangkan. Hal tersebut disampaikan melalui teleconference media center, Rabu (8/4/2020).

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah dalam keterangan persnya mengatakan, 6 PDP asal Kota Kendari telah dipulangkan berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada 7 April kemarin.

“Jadi enam pasien kita ini, telah dinyatakan selesai dalam pemantauan usai pengambilan sampel swab” ungkapnya.

Dengan berkurangnya 6 PDP, saat ini masih tersisa 6 PDP lagi dalam isolasi dan pemantauan oleh tenaga medis. Lanjutnya, keputusan pemulangan 6 orang tersebut ditempuh setelah hasil pemantauan dan penanganan oleh dokter yang menanganinya.

“Tadi saya sudah menghubungi dokter yang merawat pasien tersebut dan siang pada pukul 14.30 Wita sudah diizinkan untuk pukang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang tinggal berdekatan atau dalam satu lokasi dengan pasien tersebut, agar tidak resah dan panik, karena pemeriksaan swab mereka telah dinyatakan negatif.

Ditambahkannya, bagi pasien yang telah dinyatakan sehat, agar dalam beberapa hari ke depan untuk tetap berada di rumah saja.

“Kami minta PDP yang dinyatakan sembuh agar stay di rumah saja, demi keamanan dan kesehatan kita bersama. Ingat patuhi imbauan dan anjuran pemerintah,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU