Ketua DPRD Kota Kendari Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar-pasar Tradisional 

1,009
Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, saat melakukan pemasangan tempat cuci tangan di Pasar Sentral Wuawua. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penyebaran wabah Covid-19 menjadi perhatian berbagai pihak. Di Kota Kendari, berbagai unsur terlihat bahu membahu melawan corona virus disease 2019 dengan beragam hal.

Salah satunya seperti yang gencar dilakukan Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Usai menyumbangkan gajinya untuk penyemrotan disinfektan dan edukasi ke masyarakat, kini poitisi PKS ini menyediakan fasilitas cuci tangan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Kendari.

Sebanyak lima tandon air disiapkan. Lengkap dengan fasilitas cuci tangan hingga sabun anti bakteri. Lima tandon air yang telah dirakit ini dipasang di pintu masuk pasar kering dan pasar basah Mandonga, Pasar Sentral Kota Lama, Pasar Wuawua dan Pasar Rabam.

“Wabah Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota Kendari, tapi kita juga sebagai wakil rakyat yang duduk di Dewan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia menegaskan, selama satu bulan ke depan ia akan menyumbangkan kembali dananya untuk pengisian air di lima tandon tersebut.

Subhan berharap dengan adanya langkah nyata ini, para pedagang yang ke pasar untuk menjalankan rutinistasnya dapat melakukan pencegahan bahaya Covid-19 dengan mencuci tangan. Begitu juga dengan masyarakat yang harus ke pasar untuk memenuhi kebutuhan hariannya dapat keluar dan masuk ke pasar dalam kondisi bersih dan steril.

Karena seperti ditegaskan sebelumnya, di Kota Kendari tidak ada wacana penutupan pasar tradisional. Pasar merupakan sumber perputaran ekonomi masyarakat dan sebagai pusat pemenuhan kebutuhan pokok harian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga Kota Kendari.

“Semoga dengan upaya seperti ini semua lapisan dapat melakukan pencegahan dan terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Penulis: Wulan

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU