Cegah Covid-19, Anggota DPRD Asal Sangia Wambulu Beri Bantuan Alat Semprot

1,842
Petugas Puskesmas Sangia Wambulu di bawah pengawasan Kepolisian melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada penumpang yang tiba di Pelabuhan Tolandona. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Saal Musrimin Haadi, memberi bantuan alat penyemprot ke Puskesmas Sangia Wambulu. Hal ini dikarenakan Puskesmas Sangia Wambulu belum melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum. Salah satunya Pelabuhan Ferry Baubau-Tolandona sebagai tempat arus mudik masyarakat.

 

Anggota legislative asal Kecamatan Sangia Wambulu ini mengatakan, Puskesmas tidak memiliki alat yang mendukung kelancaran kinerja mereka di lapangan. Akibatnya belum melakukan penyemprotan di area-area vital.

 

“Mereka kekurangan alat praga (alat semprot), sehingga belum melakukan penyemprotan di pelabuhan padahal itu arus mudiknya penumpang dan itu rawan sekali kalau tidak ditindaki,” tuturnya.

 

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Politisi muda PDIP ini menjelaskan, pemberian bantuan ini tak lain sebagai bentuk kepeduliannya  sebagai wakil rakyat dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, khusunya di Kecamatan Sangia Wambulu.

 

“Sekarang pihak Puskesmas sudah mulai melakukan penyemprotan di pelabuhan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan pihak kelurahan,” bebernya.

 

Saal berharap, masyarakat harus pintar-pintar dalam menjaga kesehatannya, sebab Covid-19 mudah bersarabg di tubuh orang yang kekebalan tubuhnya rendah.

 

“Kalau rasa-rasa tubuhnya tidak bagus kondisinya jangan keluar rumah dulu, rajin-rajin olah raga dan makan makanan yang sehat,” Pungkasnya. (P3/C)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU