Rusman Emba Serahkan APD ke RSUD Muna

1,224
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat menyerahkan APD ke RSUD Muna. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna, LM Ruman Emba, menyerahkan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Muna. Alat ini untuk digunakan dokter dan perawat yang bertugas menangani kemungkinan adanya pasien covid-19.

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna, Muhammad Djudul mengatakan, bantuan APD berjumlah 50 pasang baju astronot dari Pemprov Sultra, 50 pasang APD pengadaan Pemda Muna, serta 10 pasang bantuan dari Dinkes Sultra.

 

“Yang diperlukan teman-teman tenaga medis adalah pengadaan APD, dan alhamdulillah telah diadakan hari ini. Untuk APD dalam waktu dekat akan datang 500 pasang termaksud masker. Jadi kekhawatiran tentang ketersediaan APD dalam waktu dekat nanti masih dalam keadaan ready,” kata Mantan Sekda Baubau itu.

 

Sementara itu, Rusman Emba mengatakan, setelah adanya APD ini seluruh tim diharapkan segera melakukan koodirnasi kepada seluruh Puskemas di Kabupaten Muna.

 

Related Posts

“Dibutuhkan kerjasama kita semua dalam rangka menenangkan seluruh masyarakat. Sehingga APD-nya sudah ada meskipun belum sempurnah,sehinga ini menjadi spirit tersendiri bagi kita semua,” katanya.

 

Ketua Bappilu PDIP Sultra itu menambahkan, Pemda Muna telah melakukan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan di Raha. Ia pun berharap seluruh stakeholder ikut andil memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covud-19.

 

“Saling mengingatkan karena ini bukan kepentingan pribadi-pribadi tapi ini kepentingan seluruh masyarakt Muna. Kita tidak bisa selsaikan sendiri ,tapi harus menyatukan kekuatan agar Covid-19 tidak masuk di Muna,” tandasnya. (C)

 

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU