Pekan Depan, Berkas Wawali Kendari Terpilih Diteruskan ke Kemendagri

667
Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Laode Ali Akbar. Foto: Yusran.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Biro Pemerintahan Setda Sultra, akan mengirim berkas Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari terpilih ke Kementerian Dalam Negeri pada pekan depan. Hal itu disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Laode Ali Akbar. 

Ia mengatakan berkas Wawali Kota Kendari sudah disahkan dan ditandatangani oleh Gubernur Sultra. Selanjutnya berkas tersebut akan dikirim ke Presiden melalui Mendagri, Tito Karnavian untuk ditetapkan. 

“Mungkin hari Minggu kita berangkat ke Jakarta, Senin pagi berkasnya kita sudah antar ke Unit Layanan Administrasi (ULA) Kemendagri,” ujar Ali Akbar saat ditemui, Kamis (12/3/2020).

Mantan Pj Bupati Buton Tengah ini mengatakan, SK penetapan dari Mendagri paling lambat keluar setelah berkas berada selama 14 hari kerja. 

-IKLAN-

“Kalau proses dan mekanisme berjalan sesuai jadwal maka pelantikan Siska diperkirakan paling cepat akhir bulan Maret dan paling lambat awal April mendatang,” jelasnya.

Untuk itu, kata Ali, setelah berkas tersebut berada di Kemendagri, pihaknya akan terus berkoordinasi dan konsultasi agar SK pelantikannya bisa secepatnya keluar. 

“Kalau SK-nya sudah ada segera kita siapkan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari definitif oleh Gubernur Sultra,” pungkasnya. (P8/B)

Editor: Wulan 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU