Burhanuddin HS Noy, Mantan Sekda Bombana Meninggal Dunia

219
Almarhum Burhanuddin A HS Noy, Mantan Sekda Bombana

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un

Pemerintah daerah Kabupaten Bombana berduka. Haji Burhanuddin HS Noy meninggal dunia, Selasa (26/11/2019). Mantan Sekretaris daerah Kabupaten Bombana periode 2014 hingga 30 September 2019 ini menghembuskan napas di rumah sakit Santa Anna, Kendari sekitar pukul 03.24 WITA.

Kabar duka mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara itu beredar cepat di grup media sosial. Sejumlah pejabat pun merasa terkejut dengan kepergian Burhanuddin HS Noy. PJ Sekda Bombana, Man Arfa salah satunya. Katanya, dirinya seakan tidak percaya dengan kabar meninggalnya mantan Sekda Bombana yang baru saja purna bakti sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) 30 September 2019 lalu.

Iklan

“Saya dapat informasi melalui grup WA (whatsApp) tadi subuh (Selasa dini hari). Nanti setelah saya dapat konfirmasi kembali dari Kabag umum, baru saya benar-benar yakin, jika beliau telah meninggal dunia,” kata Man Arfa. Di mata Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini, Burhanuddin dikenal sebagai teman dan juga orang tua, sebagai pemimpin sekaligus orang tua bagi seluruh pegawainya.

BACA JUGA:  Satu Anak Suspect Difteri di Busel Meninggal Dunia

Selama menjadi Sekda, Burhanuddin tidak ada masalah yang tidak terselesaikan, sebab pada saat tertentu menempatkan diri sebagai pimpinan dan di saat tertentu Burhanuddin sebagai orang tua. “Beliau sebagai kawan yang baik, memiliki integritas yang tinggi serta kejujuran dan kedisiplinan yang tinggi,” kenang Man Arfa.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bombana mengatakan, semasa Burhanuddin jadi Sekda, dirinya tidak pernah mendengar satu kali pun keluhan jika mantan Sekda Bombana ini sakit. Bahkan saat dirinya serah terima jabatan dengan mantan pimpinannya itu, Burhanuddin masih terlihat sehat. Bahkan beberapa hari lalu, mantan Sekda Bombana itu masih sempat melayani tanda tangan untuk pengurusan kepegawaian sejumlah pejabat eselon dua.

BACA JUGA:  Satu Anak Suspect Difteri di Busel Meninggal Dunia

Selasa sekitar pukul 12.30 WITA, Pemda Bombana melakukan upacara pelepasan  jenazah Burhanuddin HS Noy. Acara ini dilaksanakan di rumah pribadinya di dekat rumah jabatan Bupati Bombana. Upacara ini dipimpin Bupati Bombana, Haji Tafdil. Sekitar pukul 13.00 WITA, almarhum  dimakamkan di pemakaman keluarga di bilangan Sangkona, Kecamatan Rumbia. Selamat jalan Burhanuddin HS Noy, Semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook