Pendaftar CNPS Padati Kantor BKPSDM Busel

108

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza. Foto: Safrin/lenterasultra.

BUSEL, LENTERASULTRA.COM – Pasca dihapusnya standar IPK 3,5 untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, di Kabupaten Buton Selatan (Busel), kantor HKPSDM kini mulai dipadati pelamar. Sejauh ini pendaftar sudah mencapai 1.121 pelamar dari kuota yang tersedia sebanyak 57.

Kepala BKPSDM Busel, La Ode Firman Hamza mengatakan, dari total pendaftar, yang telah mencetak formulir sebanyak 1.005, serta 38 peserta telah terferivikasi secara online.

Iklan
BACA JUGA:  Ritual Larung Laut, Awali Pagelaran Buton Selatan Festival 2019

“Jumlah di atas akan terus bertambah, karena pendaftar masih banyak yang mengantri, jadi kita tunggu hasil akhirnya besok,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya (26/11/19).

Batas pengisian formulir akan ditutup pada tanggal 27 November pukul 07.00 wita. Namun untuk penyerahan berkas akan ditutup pada tanggal 30 November 2019.

Firman menerangkan, untuk formasi CPNS yang dibuka oleh Pemda Busel merupakan tenaga teknis sebanyak 57 formasi. Ini merupakan kuota tenaga tehnis terbanyak se-Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Direlokasi, Satpol PP Busel Bantu Pedagang Angkut Barang

“Semua kuota CPNS ini tenaga teknis, sedangkan keguruan dan kesehatan tidak ada,” tutupnya.

Ia menambahkan, Pemda Busel menargetkan pendaftar CPNS Busel dapat mencapai hingga 3000 orang. Tahun ini Busel akan menggelar tes CPNS di Gedung Lamaindo, Kecamatan Batauga, Buton Selatan, dan tidak bergabung di Kota Baubau.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Komentar Facebook