Rusman Emba Resmi Daftar di PKB

831

 

Rusman Emba bersama tim penjaringan PKB Muna. Foto: Fifhy/Lenterasultra.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bakal calon Bupati Muna, Rusman Emba, resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dirangkaikan dengan pemaparan visi misi.
Rusman Emba ke kantor DPC PKB Muna yang terletak di Kelurahan Sidodadi dengan diarak para simpatisan yang selalu setia mensupport dirinya menuju dua periode memimpin Kabupaten Muna.

Ketua bapilu PKB Muna, Naftahu mengatakan, pemaparan visi misi sesuai juknis PKB, sehingga apa yang telah menjadi aturan dari pusat harus dilaksanakan.

“Dari empat bakal calon, Sarifuddin Udu, dr Baharuddin, Rajiun dan Rusman emba. Tentu Rusman lebih unggul dari mereka karena beliau sebagai Bupati Muna. Nanti kita akan sampaikan ke pusat, sehingga PKB Muna akan menunggu waktu kapan di vit di pusat,” kata mantan Anggota DPRD Muna dua periode itu

Sementara itu, Ketua PKB Muna, Arwaha mengatakan, PKB membuka penjaringan berdasarkan intruksi DPP PKB. Pada proses ini PKB Muna tidak mempunyai kapasitas apa-apa dalam menentukan calon, karena semua kewenangan ada di PKB pusat.

“Semua yang mendaftar mempunyai peluang yang sama. Artinya semua bakal calon yang memaparkan visi misi tentu semua akan dipertimbangkan PKB, mana yang cocok dengan kriteria PKB. Karena pada akhirnya yang mendapat restu, maka kader wajib mendukung. Berjuanglah ke DPP sana, kami di kabupaten pasti mendoakan,” Jelas mantan anggota DPRD Muna ini.

Rusman Emba mengatakan, antara dia dan PKB tidak bisa dipisahkan. Suasana demokrasi di Muna begitu damai dan kondusif, sehingga perlu dilanjutkan.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu memaparkan visi misi besar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Semua tidak bisa diselesaikan dalam kurun waktu hanya 3 tahun saja, sehingga jika Allah meridoi kita lanjutkan ke periode kedua. Tentu ini untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan seluruh masyakarat Kabupaten Muna. Saya yakin PKB akan memberikan kepercayaan kepada saya untuk sama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tandasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU