Bupati Muna Resmikan Masjid Almuta’qin di Kelurahan Raha 2

1,165
Bupati Muna, Rusman Emba saat meresmikan Masjid Al Muta’qin. (FIFHY/LENTERASULTRA.COM)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna, Rusman Emba meresmikan pembangunan masjid Al Muta’qin yang ada di lingkungan 1 Sumur Bata, Kelurahan Raha 2. Peresmian ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 Hijriah, Jumat (15/11/2019).

Peresmian masjid tersebut dihadiri Anggota DPD RI, Waode Rabiah, Anggota DPRD Provinsi Sultra; Waode Nurlaila, Anggota DPRD Muna; Laode Gerson Kadaka, jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Muba dan seluruh masyarakat Kelurahan Raha 2.

“Peresmian masjid ini menjadi sangat berguna bagi seluruh masyarakat karena masjid yang kita dambakan akhirnya terwujud. Tentu ini dapat dimanfaatkan oleh masyakarat kabupaten Muna khususnya kelurahan  Raha 2,” katanya.

Orang nomor satu di Muna itu juga secara bakal memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid sebanyak Rp 100 juta. Dana sebanyak itu dianggarkan melalui APBD 2020.

“APBD 2020 dianggarkan Rp 100 juta untuk  lanjutan pembangunan masjid. Kita berharap dengan adanya masjid ini, kegiatan keimanan akan terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu Lurah Raha 2 Sumardi mengatakan, pembangunan masjid Almuta’qin merupakan hasil swadaya masyarakat lingkungan 1 Sumur Bata, Kelurahan Raha 2. Masjid ini sudah dikerjakan yang dimulai pengerjaannya sejak setahun lalu. Sehingga pembangunannya belum begitu rampung.

“Adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Pemda Muna merupakan suatu hal yang perlu kami syukuri. Dana Rp 100 juta tersebut akan digunakan untuk membangun tempat wudhu dan area parkir serta asesoris masjid. semoga  keimanan masyarakat lebih meningkat dan angka kriminalitas di masyakarat menurun,” tandasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU