Deklarasi Kebangsaan Warnai Pelantikan PCNU Kabupaten Konawe

150
Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Konawe yang dirangkaikan dengan Deklarasi Kebangsaan, Ahad, (10/11/2019). (MILWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Ada suasana berbeda terlihat di acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Konawe yang juga bertepatan dengan peringatan hari pahlawan 10 November, Ahad (10/11/2019).

Pelantikan PCNU Kabupaten Konawe periode 2019-2024 yang dipusatkan di halaman masjid Desa Duriasi Kecamatan Wanggeduku itu juga diwarnai dengan deklarasi kebangsaan sebagai bentuk kesetiaan warga Nahdlatul Ulama di daerah tersebut kepada negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi Kebangsaan yang dibacakan langsung Rais Syuriyah PCNU Konawe H. Ahmad Lita R. S.Ag,M.Pd diikuti oleh pejabat pemerintah setempat serta ribuan warga Nahdlatul ulama di enam kecamatan se Kabupaten Konawe. Adapun isi deklarasi diantaranya, bangga menjadi bangsa Indonesia mendukung setia Pancasila dan menolak faham anti Pancasila, sebagai penerus cita-cita bangsa dan pemersatu NKRI setia pada pemerintah yang sah sesuai konstitusi serta bersumpah untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia. Terhadap NKRI, warga NU menyatakan kalau NKRI harga mati dan bela negara adalah tugas dan kewajiban.

Iklan
BACA JUGA:  Apriani/Greysia Tantang Ganda Nomor Satu Dunia

Kakandepag Konawe Nakodai PCNU

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Kabupaten Konawe, H.Ahmad Lita, R.S.Ag. M.Pd dipercaya menahkodai Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Konawe periode 2019-2024. Posisi Ahmad Lita selaku Rais Syuriyah bersama Malik Fanani, S.Pdi sebagai Ketua Tanfidziah mendapat mandat resmi dari PBNU berdasarkan Surat Keputusan No.416/A.II.04.d/10/2019 tanggal 4 Oktober 2019 untuk menjalankan organisasinya para ulama tersebut selama lima tahun.

BACA JUGA:  Jatuh dari Pohon, Perut Remaja Ini Membengkak Sejak 11 Tahun Lalu

Selain posisi Rais Syuriyah dan Tanfidziah, PCNU Konawe juga di “kawal” sejumlah tokoh penting yang duduk sebagai Mustasyar (penasehat) diantaranya, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST.MM, KH. M.Khozin, S.Pdi pimpinan ponpes Al Muhajirin Ahuawatu serta anggota DPRD Konawe periode 2019-2024, H.Abdul Ginal Sambari, S.Sos.M.Si.

Pelantikan dan pengambilan PCNU Kabupaten Konawe dilakukan langsung Ketua Tanfidziah PWNU Sultra, Drs. KH Muslim, M.Si.

Penulis: Milwan
Komentar Facebook