Sabarudin Labamba Maju di Pilkada Koltim

1,189

 

Sabarudin Labamba saat mendaftarkan diri di PAN

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pilkada serentak akan digelar di tujuh kabupaten yang ada di Sultra pada 2020 mendatang. Kolaka Timur (Koltim) masuk dalam salah satu daftar daerah yang akan menggelar pesta demokrasi.

Sabarudin Labamba rupanya akan maju sebagai salah seorang kandidat bupati di wilayah tersebut. Sebagai mantan lagislator, Sabarudin tentunya sudah memiliki massa dan simpatisan sendiri.

Keseriusannya untuk tampil dibuktikan dengan pendaftarannya pada PAN, Sabtu (9/11/2019).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Hari ini saya memanfaatkan diri untuk mendaftarkan diri saya sebagai calon bupati pada PAN,” terangnya kepada sejumlah media.

Sebagai kader PAN, ia tentu memiliki harapan besar agar DPD, DPW dan DPP merestuinya untuk menggunakan PAN sebagai salah satu partai yang akan mengusungnya kelak. Dibeberkannya pula, selain PAN yang sudah memiliki 4 kursi di DPRD Koltim, ia rupanya juga sudah mendaftar pada sejumlah partai.

“Partai lain yang sudah saya daftar yakni Golkar, Demokrat dan PDIP. Saya juga sudah bersilaturahmi dan membangun komunikasi dengan PKS,” bebernya.

Ia juga menyinggung calon wakil yang akan mendampinginya kelak sudah ada tiga nama. Namun, belum dipastikan siapa dari tiga nama itu yang akan ia pilih. “Untuk calon wakil, saya masih terus melakukan komunikasi yang intensif,” ujarnya.

Dikatakannya jika keinginannya untuk tampil sebagai salah satu calon bupati tidak terlepas dari dukungan masyarakat. “Dulu waktu di DPRD saya dari Dapil Kolaka, Kolut dan Koltim. Basis politik saya yang paling kuat ada di Koltim sehingga keinginan saya ini untuk maju tidak terlepas dari keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU