Sabarudin Labamba Maju di Pilkada Koltim

369

 

Sabarudin Labamba saat mendaftarkan diri di PAN

KENDARI, LENTERASULTRA.COMPilkada serentak akan digelar di tujuh kabupaten yang ada di Sultra pada 2020 mendatang. Kolaka Timur (Koltim) masuk dalam salah satu daftar daerah yang akan menggelar pesta demokrasi.

Sabarudin Labamba rupanya akan maju sebagai salah seorang kandidat bupati di wilayah tersebut. Sebagai mantan lagislator, Sabarudin tentunya sudah memiliki massa dan simpatisan sendiri.

Iklan

Keseriusannya untuk tampil dibuktikan dengan pendaftarannya pada PAN, Sabtu (9/11/2019).

“Hari ini saya memanfaatkan diri untuk mendaftarkan diri saya sebagai calon bupati pada PAN,” terangnya kepada sejumlah media.

BACA JUGA:  Kekuatan PAN di Jazirah Muna dan Buton Disolidkan

Sebagai kader PAN, ia tentu memiliki harapan besar agar DPD, DPW dan DPP merestuinya untuk menggunakan PAN sebagai salah satu partai yang akan mengusungnya kelak. Dibeberkannya pula, selain PAN yang sudah memiliki 4 kursi di DPRD Koltim, ia rupanya juga sudah mendaftar pada sejumlah partai.

“Partai lain yang sudah saya daftar yakni Golkar, Demokrat dan PDIP. Saya juga sudah bersilaturahmi dan membangun komunikasi dengan PKS,” bebernya.

Ia juga menyinggung calon wakil yang akan mendampinginya kelak sudah ada tiga nama. Namun, belum dipastikan siapa dari tiga nama itu yang akan ia pilih. “Untuk calon wakil, saya masih terus melakukan komunikasi yang intensif,” ujarnya.

BACA JUGA:  Empat Parpol di Bombana Gagal Verifikasi Awal KPU

Dikatakannya jika keinginannya untuk tampil sebagai salah satu calon bupati tidak terlepas dari dukungan masyarakat. “Dulu waktu di DPRD saya dari Dapil Kolaka, Kolut dan Koltim. Basis politik saya yang paling kuat ada di Koltim sehingga keinginan saya ini untuk maju tidak terlepas dari keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Fiyy

Komentar Facebook