Paparkan Peta Politik Sultra ke DPP PDIP, Rusman Emba Berpeluang Diusung

477

 

Ketua Bappilu PDIP Sultra, Rusman Emba. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM –  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra)m, Rusman Emba, memaparkan visi-misi seluruh bakal calon kepala daerah di Sultra ke Dewan Pimpinan Pusat, Kamis (07/11/2019) lalu.

Diketahui di Sultra ada tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Untuk itu ia bersama Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan dan jajaran PDIP Sultra bertugas memaparkan visi misi serta peta politik di tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Iklan
BACA JUGA:  PDIP Sah Jadi Milik Asrun-Hugua

Rusman Emba mengatakan, pemaparan visi misi serta penyampaian peta politik di Sultra ke DPP merupakan mekanisme partai yang harus dilaksanakan.

“Itu merupakan mekanisme prosedural PDIP. Saya sebagai ketua Bappilu mempresentasikan dan menyampaikan tentang peta politik di Sultra serta potensi-potensi tiap kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak di Sultra. Tentu saya juga menceritakan potensi dan perjalanan Kabupaten Muna Sampai saat ini. Semua masih dalam kerangka yang normatif,” katanya saay ditemui di ruang kerjanya, Minggu (10/11/2019).

Mantan Ketua DPRD Sultra itu menjelaskan, mekanisme di PDIP itu melalui tahapan yang sangat panjang. Semua ada mekanismenya yang pada akhirnya DPP yang menentukan.

BACA JUGA:  Kisah Inal, Penenun Muda dari Muna yang Karyanya Sampai Rusia

“Penyampaian Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan bahwa yang menjadi skala prioritas itu adalah kader. Kita sudah trauma dengan kader yang coba masuk kemudian setelah masuk meninggalkan partai. Di Sultra tidak diinginkan terjadi begitu. Semua keputusan itu kembali ke DPP yang insyaallah akan diumumkan April 2020 mendatang,” jelas Ketua FKPPI Sultra itu.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook