Bulog Kenalkan Beras Fortivit Pertama di Indonesia

1,444

 

Direktur Komersil Perum Bulog, Mansyur, saat memperkenalkan beras Fortifit di pameran HPS ke-39. Foto: Nanan/Lenterasultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 resmi dibuka hari ini, Sabtu (2/11/2019) di alun-alun eks MTQ Kendari. Dalam ajang ini Perum Bulog memperkenalkan produk beras terbaru yaitu beras Fortivit.

Direktur Komersil Perum Bulog, Mansyur mengatakan, beras fortifikasi ini mengandung vitamin dan mineral. Berbeda dengan kebanyakan beras, produk beras ini tak perlu dicuci lagi sebelum ditanak.

Beras jenis premium yang telah melalui proses fortifikasi didalamnya mengandung nutrisi, seperti vitamin A, B1, B3, B6, B12, zat besi dan zinc.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Jadi kalau kita mau masak, nggak perlu repot untuk dicuci seperti kebanyakan beras pada umumnya. Beras fortivit langsung dimasak langsung saja,” katanya saat memperkenalkan beras fortivit di pameran HPS.

Secara garis besar, dengan mengkonsumsi beras ini secara rutin dapat meningkatkan stamina, imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan tulang, jantung, syaraf, otak dan telinga.

“Beras berfortifikasi ini sejalan dengan visi misi pemerintah untuk memajukan SDM yang unggul dan untuk memerangi stunting (anak kerdil). Maka dari itu Bulog dengan gesit telah meluncurkan produk beras berfortifikasi yang telah launching pada bulan September lalu oleh Dirut Bulog, Pak Budi Waseso di Jakarta,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sejak diluncurkan awal September lalu, sudah ada 4000 paket atau sekira 4 ton beras fortifit sudah terjual.

“Bagi masyarakat yang mau memesan Bulog siap untuk menyalurkannya. Bulog sudah punya stok, terlebih kita sudah punya mesin, berapa pun bapak/ibu minta Bulog siap menyuplai,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU