Pj Sekda Muna Warning ASN agar Tidak Berpolitik

247
BERBAGI

 

PJ Sekda Muna, Ali Basa. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna tahun 2020, PJ Sekretris Daerah (Sekda) Muna, Ali Basa, secara tegas mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak masuk dalam lingkaran politik praktis. Apabila dikemudian hari ditemukan,maka sanksi siap menanti bagi mereka yang melanggar.

Ali basa mengatakan , ASN tidak diperbolehkan berpolitik karena sudah ada undang-undang yang mengaturnya.

Iklan

“Setiap warga negara memiliki hak politik,sehingga kita tidak bisa mengekang pilihan politik para ASN. Sepanjang ASN tersebut tidak melakukan aktifitas, seperti mengajak, mengarahkan, membujuk serta mengkampanyekan calon tertentu untuk didukung,” Katanya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (09/10/2019).

Mantan Kepala Dinas Sosial Mubar itu mejelaskan, jika hanya sebatas hadir untuk mendengarkan visi-misi diluar jam dinas, hal itu masih dianggap wajar. Sepanjang tidak ada aktifitas politik yang dilarang oleh UU ASN.

“Secara tegas saya mewanti-wanti ASN lingkup Pemda Muna lebih berhati-hati serta bijak memposisikan diri dalam momentum Pilkada Muna tahun depan. Sehingga, para ASN tidak melabrak aturan. Kalau terbukti, ada ASN yang berpolitik, maka siap-siap menghadapi sanksi. Mulai dari sanksi ringan hingga sanksi berat berupa pemecatan. Tentu sesuai tingkatan kesalahan yang dilakukan,” tegasnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook