Sukses Bangun Mubar, Rajiun Dipuji Bupati Buteng

67
BERBAGI

 

Bupati Muna Barat (Mubar), Laode M Rajiun Tumada dan Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin saat merakayan HUT ke-5 Mubar. Tampak keakraban dan harmonisasi terjalin antara kedua kepala daerah tersebut. Foto Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Gerilya pembangunan yang dilakukan Bupati Muna Barat (Mubar), Laode M Rajiun Tumada mendapat apresiasi dari Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri upacara HUT ke-5 Mubar, di Lapangan Sepak Bola Desa Marobea, Rabu (9/10/2019).

Menurutnya, apa yang dilakukan hari ini telah menunjukan percepatan di segala sektor dengan titik fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, berupa jalan, jembatan, irigasi dan beberapa infrastruktur lainnya.

Iklan

“Pembangunan di Mubar sangat baik. Mubar dan Buteng sama, lahir menjadi daerah otonom baru sejak lima tahun tahun untuk percepatan pembangunan. Saya dan Pak Rajiun tentu punya cara masing-masing untuk percepatan pembangunan,” kata Samahuddin saat ditemui usai upacara.

Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-5 Kabupaten Mubar serta mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mubar yang telah mengundang dirinya berserta jajarannya menghadiri perayaan hari jadi ini.

“Muna, Mubar dan Buteng adalah bersaudara dan selalu menjalin silahturahmi antara sesama pemimpin dan masyarakat. Tentu saya dan bupati Mubar saling mendukung pembangunan di wilayah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan terima kasih kepada Samahuddin dan Wakilnya La Ntau beserta jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri upacara HUT Mubar ini. Kehadiran Bupati Buteng bersama jajarannya merupakan bentuk kebersamaan di wilayah Pulau Muna, sebab dari sisi budaya, bahasa Muna, Mubar dan Buteng sama.

“Mubar dan Buteng bersaudara yang lahir bersama menjadi DOB. Setiap perayaan HUT kami (Mubar-Buteng) selalu menghadiri acara tersebut. Di perayaan HUT Mubar ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Buteng yang telah meluangkan waktu untuk sama-sama kita mengikuti upacara HUT Mubar yang ke-5,” ungkapnya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook