NasDem Amankan 3 Kursi Ketua DPRD di Sultra

430
Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam Pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Partai Nasdem berhasil mengamankan 55 kursi sekaligus menahkodai sebagai pimpinan DPRD di 3 daerah yang ada di Sultra. Ketig daerah tersebut yaitu Kolaka Timur, Bombana dan Muna Barat.

Ketua DPRD Kolaka Timur dijabat oleh Hj. Suhaeni. Sementara Ketua DPRD Bombana dipimpin oleh Arsyad. Sedangkan Ketua DPRD Muna Barat diemban oleh Wa Ode Siti Sariani Illaihi.

Selain mengamankan posisi Ketua DPRD di 3 daerah. Partai besutan Surya Paloh ini juga berhasil mengamankan tiga kursi Wakil Ketua DPRD di 3 daerah. Ketiga daerah tersebut yakno DPRD Buton, DPRD Buton Tengah dan Wakatobi.

Wakil Ketua DPRD Buton dijabat oleh Lisna, Wakil Ketua DPRD Buton Tengah diemban oleh Suharman dan Wakil Ketua DPRD Wakatobi dipimpin oleh Sulaeman Akbar.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra, H. Tony Herbiansyah mengaku bersyukur dan mengapreasi kinerja para kadernya dalam Pileg 2019 lalu.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan untuk kami,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Tony, satu calon legislatif DPR-RI dari Nasdem, Hj. Tina Nur Alam berhasil menuju kursi senayan.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD NasDem Muna Barat, Ahmad Abas Karib berharap para anggota legislatif yang terpilih dapat bekerja sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku. Kemudian dapat mengimplentasikan visi misi partai dalam kehidupan masyarakat.

“Dalam artian mereka yang hari ini duduk di legislator mampu mengimplementasikan visi-misi dan tujuan partai. Serta dapat memberi kontribusi untuk membesarkan partai Nasdem,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU