Kongres Nasional, NasDem Sultra Merapat ke Surya Paloh

456
Ketua DPW NasDem Sultra, H. Tony Herbiansyah. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kongres nasional bakal digelar sekira November 2019 mendatang. Kongres itu sekaligus mengagendakan pemilihan Ketua Umum Partai Nasdem periode 2019-2024.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah sepakat untuk mendukung kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum.  Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), H. Toni Herbiansyah, Jumat (13/9/2019) usai menyerahkan  SK kepada anggota legislatif dari NasDem.

“Pada pemilihan kali ini, masih akan tetap mendukung Surya Paloh untuk memimpin NasDem. Seluruh kader baik tingkat DPC, DPD, maupun DPW sepakat mengarahkan dukungan kepada Direktur Utama Metro TV tersebut,” ungkapnya.

Menurut Toni, NasDem di bawah komando Surya Paloh bisa menjadi partai terbesar ke 5. Selain itu, Surya Paloh juga dinilai maaih layak memimpin NasDem. Atas dasar itulah mereka sepakat  untuk mempercayakan kembali tongkat kepemimpinan NasDem pasa Surya Paloh.

“Ini suatu kemajuan yang luar biasa. Inilah yang menjadi alasan sehingga kami semia berpihak ke Surya Paloh. Sejauh ini koordinasi dengan seluruh pengurus NasDem di daerah siap mendukung Surya Paloh kembali menahkodai NasDem,” katanya.

Ia menambahkan, dukungan ke Surya Paloh dibuktikan dengan surat pernyataan mendukung penuh Surya Paloh.

“Kita bakal bikin surat peryataan tertulis yang isinya menyatakan sepakat mendukung Surya Paloh,” pungkasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU