Sulkarnain: Tak Ada Keberuntungan Dalam Hidup, yang Ada Kesempatan dan Kesiapan

202
BERBAGI

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberi kuliah umum mahasiswa baru Stikes Mandala Waluya. Foto: Nanan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan, tidak ada keberuntungan dalam hidup. Tapi yang ada adalah bertemunya kesempatan dan kesiapan. Hal ini diungkapkan 01 Kendari itu di hadapan ratusan mahasiswa Stikes Mandala Waluya, dalam kuliah umum mahasiswa baru, Rabu (11/09/2019).

Iklan

“Kita tidak bisa menebak apa yang akan datang besok, lusa atau tahun depan. Apa yang Allah siapkan buat kita, satu yg perlu kita lakukan, siapkan diri. Ketika situasinya datang maka kita siap menghadapinya. Pesan saya mumpung usia muda, siapkan diri anda dengan berbagai kompetensi. Belajarlah banyak hal. Saya kadang sedih lihat anak muda pagi masih tidur. Padahal setiap waktu harus dimaksimalkan,” ujarnya.

Ketika kesempatan datang di depan mata, maka manfaatkan sebelum kesempatan yang ada hilang. Untuk menjemput kesempatan itu maka harus mempersiapkan diri. Karena kesempatan tersebut tidak datang dua kali.

“Makanya kalau sudah jadi orang beruntung siapkan diri, seperti saya bilang kesempatan tidak datang dua kali. Motivasi diri sendiri. Persoalannya kita tidak tahu peluang apa yang nantinya akan datang depan kita. Jangan sampai kita menjadi orang yang tidak beruntung, karena kita tidak siap menjawab tantangan yang hadir depan kita,” lanjut politisi PKS itu.

Poin selanjutnya, pastikan apa yang kita lakukan untuk sebuah kebaikan. Jika nilainya lebih besar lagi, lakukan bukan untuk diri sendiri tapi untuk orang banyak.

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang banyak. Mengelola Kendari, waktu saya terbatas. Tapi jika dijalani dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, yakin kita tidak akan kehabisan energi. Insyaallah kita akan dimudahkan oleh Allah. Terus niatkan dan bekali diri dengan kompetensi,” ujarnya penuh motivasi.

loading...
loading...

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Komentar Facebook
BERBAGI