Sosok Rion Michael Peraih Golden Tiket Indonesian Idol Asal Sultra

1747
BERBAGI

 

Rion Michael saat mendapatkan golden tiket. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Rion Michael (24) merupakan pemuda dari salah satu desa yang terletak di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat ini ia sedang berjuang untuk meraih cita-citanya dibidang tarik suara. Rion sedang mengikuti salah satu kompetisi ternama yakni Indonesian Idol.

Iklan

Kepada lenterasultra.com, ia bercerita jika apa yang terjadi saat ini kepada dirinya merupakan proses panjang dari karirnya selama ini. Ia bahkan pernah mengikuti ajang The Voice Indonesia, namun saat ini keberuntungan belum berpihak padanya.

Kesempatan emas yang datang saat ini, tentu saja tidak akan disia-siakan oleh pemuda yang saat ini juga masih menempuh jenjang pendidikan pada Universitas Halu Oleo (UHO). Ia tidak menduga saat pertama kali mendapatkan pesan dari pihak panitia melalui pesan di salah satu media sosial miliknya.

Rion tidak memungkiri jika selama ini ia sering mengupload lagu-lagu yang dibawakannya baik itu melalui Instagram, Facebook maupun channel Youtube miliknya. Setelah mendapatkan pesan di akun instagramnya, ia kemudian menjalani audisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah itu ia kemudian diundang untuk kembali menjalani audisi di Jakarta.

“Saat di jakarta saya mendapatkan empat yes dari dewan juri, hanya bunda Maya yang tidak memberikan yes tetapi BCL, Ari Laso, Judika dan Anang Hermansyah memilih saya dan akhirnya saya diberikan kesempatan untuk mendapatkan golden tiket,” katanya kepada tim lentera.

Rion Michael saat bersama dengan tim lenterasultra.com. Foto: Fiyy

Saat-saat mengharukan tersebutpun harus dilaluinya seorang diri, dimana saat orang lain di temani keluarga dan sahabat namun Rion hanya datang seorang diri bermodalkan niat dan cita-cita yang sudah lama ia impikan.

loading...
loading...

Tentang kisah pahit hidupnya, ia sempat menyinggung jika ia sudah melalui banyak hal yang tidak mengenakkan tapi semua itu akan ia simpan sendiri.

“Tidak perlu bercerita tentang kisah pahit, saya sekarang hanya ingin berjuang dan membuktikan jika saya juga mampu dan ingin mengembangkan bakat saya dibidang tarik suara,” katanya.

Penampilan memukau juga diperlihatkan secara langsung ketika ia didaulat untuk mengisi hiburan ekspose satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Dalam kesempatan pertama ia membawakan lagu dari Iwan Fals yang berjudul “Ibu” kemudian ia duet bersama Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dengan membawakan lagu yang berjudul “Bento”.

Namun, perjuangan ini belum selesai, Rion baru akan memulai karirnya ia pun berharap dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Sultra agar ia bisa mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya saat ini.

Penulis: Fiyy

Komentar Facebook
BERBAGI