Keponakan Bupati Bombana,  Diusul Jadi Calon Ketua DPRD

1,242
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bombana, Arsyad, S.Pd

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Perhitungan perolehan kursi dan penetapan calon anggota legislatif terpilih, sudah tuntas dilaksanakan di semua tingkatan KPU Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia. Khusus di Kabupaten Bombana, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dinyatakan sebagai pemenang pemilu dengan mengutus lima kadernya di gedung DPRD setempat.

Partai besutan Surya Paloh ini menjadi pemenang dengan mendulang 13.643 suara saat pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Atas raihan tersebut, partai Nasdem dipastikan akan merebut kursi ketua DPRD dari Partai Amanat Nasional dan mendudukkan satu nama untuk memimpin lembaga legislatif di Bombana periode 2019-2024. Nah, pasca dinyatakan sebagai jawara di Pemilu serentak lalu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasdem Bombana ternyata telah merekomendasikan nama-nama calon ketua DPRD.

Salah satu nama yang diusulkan adalah Husnul Fuadi. Caleg terpilih Nasdem dari daerah pemilihan (Dapil) empat ini, merupakan keponakan Haji Tafdil, Bupati Bombana. Saat Pilcaleg lalu, Husnul Fuadi menjadi peraih suara terbanyak dari lima kader Nasdem yang lolos di DPRD Bombana. Anak dari kakak kandung Bupati Bombana itu meraih 1.750 suara di dapilnya yang meliputi Kecamatan Lantari Jaya, Rarowatu, Rarowatu Utara dan Matausu.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

Selain Husnul Fuadi, nama Arsyad juga direkomendasikan ke DPP melalui Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra. Saat ini Arsyad, selain masih tercatat sebagai anggota DPRD Bombana periode 2014-2019, Dia juga menjabat sebagai ketua DPD Nasdem Kabupaten Bombana. Nah, dibawah kepemimpinannyalah, Nasdem Bombana bisa mengutus lima kadernya di gedung legislatif. Saat pemilu serentak April lalu, Arsyad meraih 982 suara di dapil 2 yang meliputi kecamatan Poleang Timur dan pemekarannya.

Sementara nama lain yang diusung sebagai calon ketua DPRD Bombana adalah Kal Asyar, caleg terpilih Partai Nasdem dari Dapil 3. Kal Asyar yang disebut sebut memiliki hubungan kekerabatan dengan Husnul Fuadi meraih 1.052 suara saat pemilu legislatif lalu.

Ketua DPD Nasdem Bombana, Arsyad mengatakan, sebagai pemenang pemilu legislatif, dirinya sudah meneken usulan nama-nama calon ketua DPRD Bombana. “Ada tiga nama yang saya usulkan. Pertama saya sendiri, kedua Adi (sapaan akrab Husnul Fuadi) serta Kal Asyar. Tiga nama-nama ini merupakan hasil kesepakatan kami saat pleno di DPD,” kata Arsyad.

Pria yang dikenal low profil ini menambahkan, sejak satu bulan lalu, tiga nama-nama ini sudah dikirim ke DPW Nasdem Sultra bahkan telah sampai ke DPP. Terkait siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua DPRD Bombana, Arsyad mengaku, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada rekomendasi yang dikeluarkan DPP Nasdem. “Apapun keputusan yang dikeluarkan DPP, itulah yang terbaik,” ungkapnya.

Penulis : Yadi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU