Jalan Masuk Perusahan Diblokir, Pihak Perusahaan Langsung Gelar Pertemuan dengan Warga

404

 

Pertemuan yang dilakukan pihak perusahaan bersama warga di tiga desa yang ada di Kecamatan Morosi. Foto: Istimewa

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Aksi blokir jalan yabg dilakukan warga, dengan cepat mendapat respon dari pihak perusahaan. Perwakilan PT VDNI langsung mengadakan pertemuan dengan warga, Kamis (4/4/19) malam.

Sebelumnya, warga sempat memblokir jalan masuk perusahaan milik PT VDNI. Mereka memprotes perusahaan tambang, yang dinilai tebang pilih dalam melakukan perbaikan jalan dan penyaluran air bersih. Warga menilai, hanya dua desa yang mendapat perhatian dari pihak perusahaan. Sementara tiga desa lainnya belum tersentuh pembangunan sarana yang dijanjikan.

Menanggapi hal ini, Deputi Site Manager PT VDNI, Rusmin Abdul Gani menegaskan, perbaikan jalan dan penyaluran air bersih di desa yang dimaksud akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Related Posts

“Untuk pembangunan jalan kita akan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” katanya, Kamis (4/4/2019).

Sementara untuk penyaluran air bersih, kata Gani, akan dilakukan secepatnya, meskipun tidak langsung ke rumah warga. Pihak perusahaan berjanji akan membuat penampungan sehingga memudahkan warga untuk memperoleh air bersih.

Untuk diketahui, pertemuan ini dilakukan oleh pihak perusahaan dan pemerintah setempat yang diwakili oleh Waki Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Camat dan perwakilan warga yang dipercaya dari tiga desa yang sempat sebelumnya melakukan aksi blokade jalan dari pagi hingga sore.

Usai melalukan pertemuan dan menyepakati bersama, warga pun membuka blokade jalan yang sempat menghalangi puluhan mobil truck pengangkut material menuju perusahaan.

Reporter: Wulan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU