Tabrakan Sesama Motor, Sekdis Dukcapil Konut Tewas

1,542
Sekdis Dukcapil Konut, Syarif Daud yang tewas akibat kecelakaan di Jalan Poros Kendari-Sulteng. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) berduka. Salah satu pegawainya bernama Syarif Daud meninggal dunia. Sekretaris Dinas (Sekdis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Konut ini meregang nyawa usai kendaraan yang ditumpangi terlibat tabrakan sesama kendaraan lain.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Poros Kendari-Sulteng yang tepatnya terletak di Desa Laramo, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konut Selasa, (26/3/2019) sekitar pukul 11.45 WITA.

Kisahnya, sebuah motor matic yang ditumpangi Syarif bermaksud untuk menyalip sebuah mobil yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan, muncul pengendara motor lainnya dengan kecepatan kencang. Akibatnya tabrakan pun tak bisa terhindarkan.

Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, motor dinas merk Yamaha N-Max dengan nomor polisi DT 3919 M yang dikendarai Syarif hancur berantakan. Begitu juga dengan motor merk Yamaha Vega DT 5715 FA yang dikemudikan seorang wanita bernama Nurfika.

Lanjut Basri, akibat peristiwa itu, Syarif Daud mengalami patah tulang pada bagian lengang kanan, robek di lutut kanan, bengkak di mata kanan, pecah bibir dan retak pada bagian kepala. Sementara Nurfika, mengalami luka bengkak pada mata kanan, dan kaki kanan.

“Warga setempat yang melihat kejadian langsung merujuk ke dua korban ke Puskesmas terdapart untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, salah satu korban, pak Syarif Daud ini meninggal dunia saat menjalani perawatan medis, diduga karena luka yang di alami sangat parah,” katanya usai melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dia menambahkan, peristiwa itu sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, namun tak berlangsung lama. Adapun kendaraan milik kedua korban telah diamankan di Mako Polsek Asera.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU