Kampanye Segera Dimulai, Capres-Cawapres 01 Dapat Giliran Pertama

125

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Terhitung mulai 25 Maret hingga 13 April 2019 mendatang, kampanye pemilu akan dimulai.

Kampanye bagi calon presiden dan calon wakil presiden bakal disemarakkan oleh partai pengusung.

Komisioner KPU Sultra, Almunardin mengatakan, untuk Sultra terdapat 255 titik kampanye. Untuk kampanye awal di Sultra capres 01 mendapatkan giliran lebih awal.

“Secara nasional, Sultra masuk dalam Zona II, kampanye umum dimulai besok berdasarkan pengaturan dari KPU RI. Besok itu zona II giliran untuk TKN 01, waktunya kita berikan dua hari yakni 24 dan 25 Maret,” terang Almunardin, Sabtu (23/3/2019).

Related Posts

Pada kesempatan yang sama, BPN 02 mendapatkan giliran zona I misalnya daerah Sumatera dan Jawa. Untuk pengaturan kampanye sendiri, bagi masing-masing capres mendapatkan giliran dua hari secara selang seling. Ia juga menuturkan untuk masing-masing partai pengusung dipersilahkan untuk mengkampanyekan capresnya, namun tergantung hasil kesepakatan dari rapat internal.

“Bisa saja kalau misalnya PDIP, hanya mengkampanyekan visi dan misi dari partainya, itu semua dikembalikan pada hasil rapat.Kami tidak mencampuri sampai ke situ, kita hanya fasilitasi tempat saja,” pungkasnya.

Penyebaran 255 titik kampanye pada 17 kabupaten/kota di Sultra meliputi Kota Kendari 4, Kabupaten Konawe Selatan 4, Konawe 27, Konawe Utara 25, Bombana 24, Kolaka 4, Kolaka Timur 11, Kolaka Utara 14, Konawe Kepulauan 3, Wakatobi 10, Buton 15, Buton Tengah 26, Buton Utara 31, Buton Selatan 7 , Muna 39, Muna Barat 3 dan Kota Baubau 8.

Laporan: Wulan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU