Kadis Pertanian Bombana Salurkan Bantuan Pasca Panen Kelapa Kepada Poktan

473
Pertemuan Teknis Petani Bombana pasca panen kelapa. (AGUS/LENTERASULTRA.COM)

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Kepala Dinas Pertanian Bombana, Andi Nuralam menyalurkan bantuan pasca Panen Kelapa pada Kelompok Tani (Poltan) di Desa Poleonro, Kecamatan Poleang Tengah, Jumat, (22/3/2019) kemarin. Ini dalam rangka upaya menyejahterakan dan meningkatkan pendapatan para petani di daerah tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan pengolahan kelapa, yakni 1 unit alat pengasapan kopra kelapa, 1 paket alat pengupas dan pencungkil kelapa, 1 paket alat panen dan alat kemasan kelapa.

Andi menghimbau kepada Poktan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk dapat meningkatkan produksi dan pendapatan para petani.

“Jangan bantuan ini disia-siakan, karena pemerintah memberikan bantuan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan teknis petani yang bertajuk penanganan pasca panen kelapa di Kabupaten Bombana tersebut berjumlah peserta 30 orang petani kelapa, dan dihadiri langsung oleh Disbunhorti, Distan Bombana, Kepala Desa dan mantri tani.

Reporter: Agus Saputra
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU