Jatuh dari Kapal, ABK Asal Medan Ditemukan Tewas di Pelabuhan Samudra Kendari

591
Proses evakuasi penemuan ABK di Pelabuhan Samudra Kendari oleh Basarnas. (Istimewa)

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Warga Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari geger, Sabtu, (23/3/2019) pagi itu. Itu setelah ditemukannya sesosok mayat di lokasi tersebut.

Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia adalah Jarot yang kesehariannya bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK). Korban diduga terjatuh dari kapal.

Pria berusia 27 tahun itu, jatuh tepatnya di kedalaman 7 meter di bawah permukaan air. Kehabisan nafas, korban pun akhirnya meninggal di tempat.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Humas Basarnas Kendari, Wahyudi. Ia mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari anggota Polsek KP3 Kendari bahwa sekitar pukul 04.50 WITA telah terjadi kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

“Dari laporan tersebut tim langsung diberangkatkan menuju TKM (Tempat Kejadian Musibah) untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Lanjut Wahyudi, korban berasal dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Selama di Kendari, ia tinggal di sebuah kos-kosan yang lokasinya tepat berhadapan dengan Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari.

“Korban yang ditemukan langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara,” tukasnya.

Reporter: Hikmah
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU