Lepas Gerak Jalan Santai, Jokowi Ucapkan Basmalah, Warga Teriakan Takbir

540
Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Joko Widodo didampingi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) dan Gubernur Sulawesi Temggara, saat melepas gerak jalan di tugu religi MTQ. Foto Nuryadi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memadati kawasan Tugu Religi eks MTQ Kendari Sabtu (2/3/2019). Penduduk yang berasal dari berbagai daerah di Sultra ini, terlihat sudah memadati kawasan tugu religi sekitar pukul 06.00 wita.

Dengan mengenakan baju putih dan bertuliskan Jokowi-Maruf Amin, penduduk hadir untuk mengikuti jalan sehat bersama Calon Presiden (Capres) 01. Ribuan warga terlihat antusias mengikuti acara tersebut. Kurang lebih sekitar satu jam menunggu, warga Kendari akhirnya di sapa Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi bersama ibu negara, Iriana tiba di MTQ Kendari sekitar pukul 07.15 Wita. Presiden langsung menuju panggung utama, dan menyapa ribuan warga kota Kendari yang memadati kawasan MTQ.

Kehadiran Jokowi disambut histeris pendukungnya. Seakan kompak, mereka berkali-kali memanggil namanya. “Jokowi… Jokowi….Jokowi,” teriak pendukung Calon Presiden nomor urut 1 itu.

Related Posts

Di atas panggung, Jokowi terlihat menyalami satu persatu warga yang ingin bersalaman. Bahkan calon presiden, sesekali berjongkok untuk memenuhi keinginan warga bersalaman dengan dirinya. Sekitar tiga menit tampil dihadapan ribuan pendukungnya, Jokowi kemudian menuju salah satu panggung. Dengan didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Capres pasangan Maruf Amin ini, melepas ribuan peserta gerak jalan.

“Dengan mengucapkan Bismillahir rohmaanir rohim, gerak jalan santai hari ini saya lepas,” ucap Jokowi. Capres nomor urut satu ini kemudian turun dari panggung dan berjalan bersama warga.

Namun kesempatan langka ini dimanfaatkan warga untuk mendekat dengan Jokowi. Tidak hanya ingin berswafoto, banyak penduduk juga berebut ingin bersalaman dengan Jokowi. Bahkan dari balik kerumunan, terdengar ucapan takbir dari warga, usai berfoto dengan Jokowi. “Allahu Akbar, Allahu Akbar,” pekik salah seorang pria dengan berpakaian gamis usai berselfi dengan Jokowi.

Salah seorang warga dengan berpakaian gamis berswafoto dengan capres Jokowi. Foto, Nuryadi

Jokowi bersama Menteri Pertanian, Gubernur dan rombongannya berjalan memutari kawasan MTQ Kendari. Sepanjang perjalanan, Jokowi terlihat menyambut siapa saja warga yang ingin mendekatinya. Sekitar pukul 09.00 Wita, Jokowi dan rombongan tiba kembali di panggung MTQ dan bersiap menuju kunjungan selanjutnya di Tempat Pelelangan ikan, Kendari.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU