Genjot Pembangunan, Rusman Emba Rotasi 7 Pejabat Eselon II

731
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat melantik pejabatnya di Galampa by Pass. (ERY/LENTERASULTRA.COM)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna LM Rusman Emba terus melakukan pembenahan di tubuh birokratnya. Mutasi terus ia lakukan. Namun, kebijakan mutasi yang ada dengan melakukan rotasi pejabat eselon II, sesuai kemampuan di bidangnya, yang dianggap mampu bekerja. Langkah itu sebagai pilihan untuk menggenjot pembangunan yang sedang getol dilakukan di tanah Muna, demi Muna lebih baik lagi.

Ada tujuh pejabat eselon II yang dirotasi, Senin (7/1/2019) usai bada magrib itu. Mereka adalah Sumithata yang kini menjabat kepala dinas lingkungan hidup (jabatan lama, Kasat Pol PP), Edy Ridwan menjabat kepala Satuan Polisi Pamong Praja (jabatan lama, Sekwan DPRD Muna), La Ode Sahuzu dipercayakan sebagai Sekwan DPRD Muna (jabatan lama, kepala dinas lingkungan hidup), Ari Asis mengisi posisi kepala Badan Pendapatan Daerah yang dulu dijabat seorang pelaksana (jabatan lama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Amrin Fini diamanahkan sebagai kepala BPKAD (jabatan lama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Selanjutnya, Edy Uga menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum (Asisten Administrasi Umum), serta Ali Basa dipercayakan sebagai Asisten Administrasi Umum (jabatan lama, kepala Dinas PU). Nah, selain itu juga Pejabat Eselon III, yang dirotasi, Rahmat Raeba sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (jabatan lama, Plt. Badan Pendapatn Daerah), selanjutnya dr Agus Susanto menjabat sebagai Dokter Ahli Madya pada RSUD Muna serta Nurdin Sadia Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, pejabat yang baru dilantik, bisa memegang teguh amanah dan menjalankan sesuai tupoksi masing-masing. Tanggung jawab harus dilaksanakan demi pembangunan serta kemajuan daerah Muna.

“Saya percaya, pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pelayanan masyarakat sangat utama demi kemajuan daerah,” pungkas Muna-1 ini.

Reporter: Ery
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU