1.563 Pelamar CPNS di Baubau Lulus Berkas

470
Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kota Baubau, Samiun

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Di Baubau, ada sebanyak 1.611 orang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Setelah tahapan seleksi berkas sudah berlangsung, kini pendaftar mulai mengerucut menjadi 1.563 orang. Merekalah yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, dari 1.611 pendaftar, ada 48 dinyatakan tidak lolos verifikasi administrasi. Rinciannya, terdiri dari 27 orang tidak setor berkas dan 21 orang berkas tidak memenuhi syarat. Sehingga menjadi 1.563 untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.

“Sebanyak 21 orang yang setor berkas tapi tidak lulus, karena kualifikasi pendidikannya tidak sesuai formasi. Contohnya formasinya S1 keperawatan-ners, pelamar mendaftar online tidak ada ners-nya berarti itu gugur juga,” ungkap Samiun, Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kota Baubau, saat ditemui diruang kerjanya.

Untuk diketahui, perbandingan kuota dan pelamar calon peserta TKD CPNS Kota Baubau yaitu, Formasi Pendidikan sebanyak 49 kuota, calon peserta TKD 386 orang, lanjut Kesehatan 70 kuota, calon peserta 679 orang, sedangkan Teknis Lain 31 kuota, calon peserta 498 orang.

“Yang tidak lulus administrasi, formasi tenaga pendidikan hanya satu pelamar saja. Sedangkan, tenaga kesehatan terdapat 23 pelamar. Untuk tenaga teknis lain itu ada 522 orang pendaftar online. Tapi 24 orang tidak lulus berkas,” tuturnya.

Lebih lanjut Samiun menjelaskan, untuk ujian TKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT), akan dilaksanakan di gedung Maedani, pada 16 November mendatang. Selain itu, setelah lulus TKD kemudian akan masuk tahap Tes Kompetensi Bidang (TKB) secara CAT juga.

“Semua sesuai jadwal. Namun untuk tanggal tes itu belum pasti juga karena masih tentatif. Sedangkan untuk tes wawancara kami tidak berlakukan,” tutupnya. (hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU