Ali Mazi Lepas Tim Relawan Anoa Sultra Ke Palu-Donggala

414
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melepas Tim Relawan Anoa Sultra untuk berangkat ke Palu-Donggala (Sulteng), Senin (1/10/2018).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melepas tim relawan Anoa Sultra didepan kantor Gubernur, Senin(1/10/2018). Mereka diberangkatkan di Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang menimpah daerah itu.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengharapkan dengan diturunkannya relawan anoa Sultra dapat meringatkan sedikit kesulitan para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. Untuk itu, sejumlah bantuan ikut dikirim dilokasi kejadia mulai dari rescue, dapur umum, dan olahan air bersih serta bantuan lainnya.

“Persiapan ini kita sudah koordinasikan bersama dengan Polda Sultra. Lalu kemudian semua unsur kita hadirkan untuk mempersiapkan keberangkatan personil Satgas Anoa Sultra hari ini,” ungkap Ali Mazi.

Related Posts

Tim Anoa Sultra di tempat bencana nanti, mereka bisa membantu melakukan evakuasi korban sampai dengan pembersihan desa-desa yang tenggelam. Tim ini akan bergabunh bersam tim-tim yang lain dari seluruh Indonesia khususnya dari enam provinsi yang sudah ada di Sulteng.

Selain itu, kata orang nomor satu di Sultra ini, Mendagri, Thajo Kumolo telah menginstruksikan kepada seluruh Gubernur agar membantu kesulitan yang di alami oleh masyakat yang terkena bencana gempa dan sunami di Palu dan Donggala. Jadi pemberangkatan tim ini sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Mendagri tersebut.

Tim yang diberangkatkan berjumlah 150 personil, merupakan gabungan dari SAR, TAGANA, Petugas Medis dan para Jurnalis dengan menggunakan 10 Kendaraan roda enam dan 4 kendara roda emapat.

“Rencananya 10 hari disana. Kita juga akan menginstruksikan semua pihak agar terus menggalang bantuan. Mulai dari pakean, selimut, makanan, dan obat-obat an. Tetntu semua ini sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” pungkas Ali Mazi. (Pebry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU