Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah Di Lawa Ludes Dilalap Si Jago Merah

316
Kondisi rumah La Rumba sudah rata dengan tanah akibat hangus terbakar, Jumat (9/14) sekitar pukul 01.30 Wita.

MUBAR, LENTERA SULTRA.COM-La Rumba tak bisa berbuat apa-apa ketika melihat rumahnya sudah rata dengan tanah. Tinggal menyisahkan puing-puing sisa api. Bagaimana tidak, rumah yang dihuni bersama keluarganya itu ludes dilalap si jago merah Jumat dinihari (14/09) sekitar pukul 01.30 Wita, Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Peristiwa itu terjadi ketika sang pemilik rumah sedang berada di kebun. Tak banyak yang mengetahui sebab kejadiannya tengah malam saat orang-orang sudah banyak yang tidur. Hanya salah satu tetangga bernama Wa Nia yang melihat kejadian naas tersebut. Namun ia juga tak bisa berbuat banyak sebab nyala api sudah membesar. Untungnya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

“Kejadiannya tengah malam. Dan dalam rumah tidak ada orangnya. Api dengan cepat melahap dan menghanguskan rumahnya, tidak ada yang tersisa, baik rumah dan semua barang-barang yang ada hangus terbakar,” beber Wa Nia yang juga merupakan tetangga korban.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, anak korban, Nur, mengatakan saat kejadian orang tuanya sedang berada di kebun. Sedangkan dirinya bermalam di rumah temannya.

“Orang tua saya sedang berada di kebun di Bampers. Kebetulan semalam saya pergi tidur di rumahnya teman,” kata Nur.

Lanjutnya, saat dirinya meninggalkan rumah, tidak ada kompor atau api yang menyala, cuman lampu saja. Bahkan dia sudah memastikan semua sebelum keluar rumah. Namun kabar buruk diterimanya saat diberitahukan bahwa rumahnya terbakar. Dia langsung bergegas menuju rumah. Namun apa dayanya rumahnya itu sudah rata dengan tanah.

“Dengan kejadian ini bapak saya sangat shok, dan kelihatan murung dan sedih. Dan saya pun sedih. Saya berharap pemerintah setempat segera mengunjungi dan memberikan bantuan kepad kami,” pungkasnya dengan penuh harap.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa namun kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Kepolisian sektor Lawa bersama kepolisian resort Muna masih menyelidiki sebab terjadinya kebakaran dengan melakukan olah TKP. (Denis)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU