Ketua DPRD Buteng Nyaris Ditipu Kasat Reskrim Palsu

775
Ketua DPRD Buteng, Adam, S.Ag

LENTERASULTRA.com-Adam S.Ag nyaris saja kehilangan duit Rp 6,8 juta. Seseorang yang mengaku sebagai Kasat Resktrim Polres Baubau mendadak meneleponnya, Jumat (9/3) malam lalu meminta bantuan Ketua DPRD Buton Tengah tersebut untuk dibelikan tiket pesawat pulang dari Jakarta menuju Kendari.

Pria yang mengaku sebagai Kasat itu menyampaikan bahwa dia bersama tiga kawannya butuh bantuan, dengan satu tiket dibanderol Rp 1,7 juta. “Setelah saya totalkan, semuanya Rp 6,8 juta,” terang Adam, saat dikonfirmasi beberapa awak media, Senin (12/3).

Dengan adanya hal itu, Adam tidak terlalu yakin, sehingga dia menyuruh ajudannya untuk menghubungi anggota Reskrim Polres Baubau. Setelah menghubungi salah satu anggota Reskrim Polres Baubau, dia mendapatkan informasi tidak ada anggota Reskrim yang diberangkatkan.

“Saya minta nomonya Kasat Reskrim, baru saya telepon, Saya sudah mau krim ini uang, dia kaget, memang nama saya betul, namun nomor Handphone saya bukun, jadi saya minta petunjuk. Sehingga Kasat Reskrim menginformasikan, bahwa itu adalah modusnya penipuan,” tuturnya.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengungkapkan, semakin banyaknya modus-modus penipuan mengatas namakan pejabat. Dia mengimbau, apa bila menerima unsur yang mencurigakan, agar segera berkonsultasi dengan nama pejabat yang bersangkutan.

“Jadi kalau ada hal seperti itu langsung di kroscek atau langsung melaporkan kepada Polsek terdekat, untuk anggota yang mendapatkan laporan hal sperti itusegera ditindak lanjuti, agar masyarakat juga tidak resah terhadap hal-hal seperti itu,” ungkapnya. (hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU