Hilang Kendali, Truk BBM Hantam Tiang Listrik

497
Truk pengangkut BBM saat “nyungsep” masuk got usao menabrak tiang listrik dan pagar rumah warga

LENTERASULTRA.com-Pagi-pagi sekali, Selasa (13/3), kawasan jembatan Mbeli, Kota Baubau sudah ramai. Puluhan orang berkerumun menyaksikan sebuah insinden di jalan raya. Truk Pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina milik PT Fajar Mekar, hilang kendali, menghantam pagar rumah warga dan tiang listrik.

Peristiwa itu terjadi saat truk itu menurun di Jembatan Mbeli, Keluarahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Selasa (13/3) sekitar pukul 06.00 wita. Truk yang dikendarai La Nane (58), dengan nopol DT 9134 AL, saat menurun rem blong sehingga belakang mobil mengatam pagar rumah milik warga dan mobil sempat terputar, kemudian mengtam tiang listrik dan lampu jalan hingga roboh, hingga tertahan masuk di parit pinggir jalan

-IKLAN-

“Saya rasa menginjak oli, langsung tiba-tiba mobil meluncur dan tidak bisa dikendalikan, hampir saya masuk jurang, tapi saya banting setir swbelah kanan, sehingga mobil terputar,” uangkap La Nane/

Kasat Lantas Polres Baubau, Lesmana Pramuditya Primanati, membenarkan adanya kejadian tersebut, truk pengangkut BBM itu dari arah Pasarwajo, Kabupaten Buton, mau mengsisi BBM di Pertamina Baubau dan dibawa kembali di Pasarwajo.

“Supir mobil tidak mengalami luka, namun mobil kami akan tindak, karena melanggar rambu lalu lintas, sebab penurunan jembatan Mbeli itu, tidak boleh dilalui mobil roda enam dan kendaraan roda empat yang bermuatan berat,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, mobil pengangkut mobil itu mengalami rusak pada bamper bagian depan, belakang, tangki penyok, hingga gas pemadam api terlepas.(hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.