PLN Cari Mitra Kerja Handal

1,259
Vendor calon mitra PLN 2018 saat menggelar apel kelengkapan d kawasan SSDC, Kendari

LENTERASULTRA.com-PT PLN (Persero) area Kendari berkomtimen penuh untuk mencegah segala bentuk kecelakaan kerja pegawai dengan meningkatkan kesadaran Zero Accident. Makanya, mitra kerja alias vendor yang akan mengikat kerjasama dengan perusahaan plat merah itu harus handal, memiliki alat lengkap dan standar keamanan tinggi.

Lembaga itu pun mencari vendor terbarik. Senin (22/1), dilakukan gelar personil dan peralatan di kawasan Sultra Safety Driving Centre (SSDC) Kendari. 24 vendor menunjukan kelengkapannya, mulai dari personil dengan segala peralatannya. Ada yang berasal dari Makassar dan ada yang dari Kendari.

“Semua pekerjaan PLN itu dipihak ketigakan. Jadi semua pekerjaan di lapangan itu dijalan mitra. Makanya kami sedang mencari vendor yang berkualitas di tahun 2018 ini. Vendor ini kami biasa sebut dengan para calon penyedia barang dan jasa,” kata Ridwan, Asisten Manajer Perencanaan PLN Area Kendari saat ditemui di SSDC Kendari.

Related Posts

Ia melanjutkan bahwa ketika pihaknya ingin mencari vendor yang berkualitas, maka perlu melihat kesiapan mereka dari segi kualitas kelengkapan personil dan peralatannya. “Makanya dengan adanya kegiatan ini, bisa dilihat sampai mana kesiapannya mereka (vendor) itu,” terangnya.

Kata Ridwan, dari 24 vendor itu, 13 diantaranya khusus untuk mengerjakan pembangunan jaringan udara tekanan menengah dan 11nya untuk untuk pemasangan KWH meter, totalnya 24, hari ini mereka sedang menunjukan kebolehannya lah,” ucapnya sambil tersenyum.

Memang ini adalah tahapan awal untuk pihaknya menyeleksi mana vendor yang betul-betul berkualitas untuk dipakai oleh PLN nantinya. Pada bulan Maret nanti baru akan diumumkan vendor mana yang diterima sebagai penyedia barang dan jasa yang akan dipakai oleh PLN area Kendari nantinya.

“Vendor-vendor yang menunjukan kelengkapan personil dan peralatan hari ini bagus-bagus semua, setelah kegiatan ini akan ada lagi kegiatan rekrutmen selanjutnya dan nanti pada bulan Maret puncak pengumuman, vendor-vendor mana saja yang diterima,” ujarnya.(astil)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU