Komandan Lanud HLO Resmi Berganti

1,758
Upacara serah terima jabatan Danlanud HLO dari Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma ke Kolonel Pnb Nana Resmana, di Pangkalan TNI AU, Kendari

LENTERASULTRA.com-Setelah setahun diberi tanggungjawab memimpin Lanud Halu Oleo (HLO), terhitung Jumat (12/1), Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma resmi purna tugas. Posisinya digantikan Kolonel Pnb Nana Resmana, seorang jebolan AAU tahun 1992, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisopsud Disbangops Mabes AU.

Proses serah terima jabatan Danlanud itu digelar di Pangkalan Udara Haluoleo oleh Panglima Komando Operasi (Pangkoops) AU II Makassar, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, SM. yang mendarat di military Appron Lanud HLO menggunakan pesawat Boeing 737 milik Skadron Udara 5 TNI AU.

Selain melantik Danlanud, Pangkoops AU ini juga meresmikan naik statusnya Lanud HLO dari tipe C ke tipe B. Ini tak lepas dari kerja keras yang dilakukan Danlanud sebelumnya, Letkol Pnb Muhram Jayahadi Kusuma.

Marsekal Muda Yadi Indrayadi Sutanandika juga menyebut bahwa pangkalan TNI AU HLO rencananya akan di jadikan pangkalan operasi pesawat angkatan udara. Pangkoops AU juga menyebut naiknya status Lanud HLO mengharuskan dipimpin seorang Kolonel agar lebih profesional dalam menghadapi tugas yang dibebankan oleh negara.

Usai memimpin Sertijab, Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi S, bersama rombongan bersilaturahmi ke Mapolda Sulawesi Tenggara dan disambut langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK. Kunjungan Pangkoops dirangkaikan dengan salat Jumat bersama di Masjid Al-Amin Polda Sultra.

Pangkoops TNI AU II, Marsekal Muda Yadi Indrayadi S, didampingi Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi saat salat Jumat di Masjid Polda Sultra

“Merupakan suatu kebahagiaan bisa bersama sama dengan rekan-rekan dari Polri. Tujuan kami ke Sultra untuk mengukuhkan peningkatan Lanud HLO. Kedepannya kami akan Peningkatan jumlah personel di Lanud HLO,” ungkap Pangkoops AU saat memberikan sambutan di Masjid Al-Amin Polda Sultra, Jumat (12/1/2018).

Sesuai pertimbangan dari pimpinan tinggi Angkatan Udara, kedepannya Lanud di berbagi daerah akan ditingkatkan tipe nya untuk dan dalam rangka persiapan Lanud untuk pangkalan operasi baik militer dan sipil.

“Saya sebagai pangkoops AU II mengucapkan dukungan masyarakat dan polisi dari berbagai instansi perhatiannya, bantuan, dan dukungan dari Komandan lama maupun yang baru saya berpesan agar Cintai tanah, air dan udara,” pungkas Marsekal Muda Yadi Indrayadi yang berasal dari Tasikmalaya tersebut.(jovi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU