Setahun, BNN Tangkap 25 Orang Terkait Narkoba

483
Kepala BNNP, Brigjend Pol Bambang Priambadha menggelar pres konfrens soal hasil kerja lembaganya selama setahun

LENTERASULTRA.com-Entah karena para pengedar narkoba di Sultra yang lihai menghindari petugas, atau memang jumlahnya yang tak begitu banyak. Yang pasti, dalam setahun terakhir ini, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra (hanya) mengamankan 25 orang tersangka pengedar Narkoba, dari seluruh wilayah di Sultra.

Para terduga pengedar itu dibekuk berdasarkan 20 laporan dari masyarakat. Dari 25 tersangka itu, 23 orang diantaranya adalah pria dari berbagai usia dan profesi. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari tahun 2016, dimana BNNP hanya menyelesaikan 16 laporan polisi, dengan jumlah 17 tersangka.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Barang bukti yang kami amankan adalah 493,8 gram sabu dan 2,93 gram ganja,” kata Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Bambang Priyambadha saat menyampaikan rilis akhir tahun kinerja lembaganya, Jumat (22/12) sore.

Yang menarik, seperti dijelaskan mantan Wakapolda Sultra ini, adalah modus peredaran. BNNP menemukan bahwa para pengedar kini kian canggih dan berani dalam memasarkan barang terlarang itu. “Ada yang ditempelkan ke tubuh, ada malah yang memasukan ke dalam anggota tubuh,” tambah Kepala BNN.

Brigjend Bambang menambahkan, BNNP sampai saat ini memang berusaha keras melakukan pencegahan peredaran dan penggunaan Narkoba di semua lapisan masyarakat dengan berbagai cara. Mulai dari pemberdayaan masyarakat, sosialisasi sampai pada rehabilitasi.

Di ujung penjelasannya, BNNP mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat Sultra yang memiliki keluarga atau teman mengalami kecanduan menggunakan narkoba untuk segera diantarkan kepada pihak BNN agar dilakukan rehabilitasi total, dengan biaya di tanggung penuh oleh BNN sampai sembuh dan pasca sembuh masih ada pembinaan kreatifitas.(jovi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU